Pengertian VLOG

Pengertian Vlog - Setelah beberapa minggu saya tidak menulis di blog, rasanya kangen ingin menulis lagi dan berbagi kepada teman-teman yang sempat berkunjung di sini atau teman-teman yang setia tiap saat mengunjungi matahaya.com. Padahal mungkin sobat tahu konten dalam blog ini belum terlalu banyak serta masih perlu dikembangkan lagi supaya sukses. Amiin (Doakan yah! hehehe).

Sekarang zaman telah berubah, cara hidup orang-orang pun telah banyak berubah dan bermetamorfosis ke era digital. Dahulu kehidupan diasah dengan mencangkul sawah, berkembang dengan memegang pena dan sekarang dengan teknologi digital hidup semakin dipermudah. Seorang teman berkata kepada saya "Zaman modern itu nggak bisa hidup tanpa listrik" ungkapan ini sepertinya bukan hanya masuk akal tetapi sudah seperti itu kehidupan sekarang.

Baca Juga: Pilih Mana Jadi Blogger atau Youtuber?

Zaman berubah, cara hidup berubah bahkan untuk memperoleh uang pun telah berubah. 

Saya terlalu berbasa basi ya? Maafkan matahaya[dot]com. Dalam postingan kali ini sebenarnya saya ingin menjelaskan sedikit pengertian mengenai VLOG serta Manfaatnya bagi Youtuber (VLOGGER) dan mungkin anda juga akan memperoleh manfaat tersebut setelah membaca postingan ini. Insya Allah (Amiin).

VLOG sebenarnya tidak begitu berbeda dengan BLOG yaitu sebagai sebuah media sharing melalui media internet. Perbedaanya adalah VLOG adalah konten digital yang memanfaatkan media Visual dan Audio yaitu VIDEO yang saat ini banyak dijumpai di YouTube sementara BLOG  merupakan konten writer atau sharing melalui media internet dengan/melalui tulisan, seperti blog ini. 

Secara sederhana VLOG atau VIDEO LOG adalah sebuah konten kreatif yang dibuat oleh seseorang untuk membagikan diary kehidupannya dalam bentuk Video yang sengaja ditayangkan kepada banyak orang secara gratis. Umumnya VLOG dibuat untuk menyajikan informasi yang menarik, lucu, konyol, unik, edukatif, dll. Serta pembuat VLOG disebut sebagai VLOGGER

Khususnya untuk para VLOGGER yang memanfaatkan YouTube untuk VLOGGING atau sharing VLOG, mereka umumnya disebut sebagai Youtuber.

Terlepas dari semua yang telah disebutkan di atas membuat VLOG atau menyajikan Diary Onlinedalam bentuk VIDEO bukan sebuah pekerjaan orang yang malas-malasan. Sebab sama halnya dengan BLOG. VLOG adalah sebuah konten menarik yang dapat dibuat dan dikelola sebagai media untuk memperoleh uang dari internet.

WOW?

Mungkin bagi beberapa orang akan berpikir bahwa VLOGGER adalah pekerjaan orang-orang yang kurang kerjaan. Pernyataan tersebut memang benar tetapi ada sedikit kekeliruan yang perlu diperbaiki dari pandangan tersebut. Membuat VLOG atau menjadi VLOGGER dan melakukan VLOGGING adalah sebuah cara muda dalam bekerja untuk mendapatkan uang dari internet. Pekerjaanya halal dan kita dapat menjadi BOS sekaligus KARYAWAN. Mengapa? Sebab pekerjaan seorang VLOGGER hanyalah menemukan ide dan membagikan pengalamannya melalui VIDEO. Semakin banyak video yang dibuat dan semakin tinggi jumlah viewers VIDEO atau VLOG yang dibuat maka kita sebagai VLOGGER akan memperoleh uang dari internet. Sehingganya penghasilan tergantung kerja anda, semakin rajin bekerja dan berinovasi maka semakin tinggi juga pendapatan anda.

Apakah Iya?

Tentu saja iya! Membuat VLOG dan membagikannya serta mendapat jumlah viewers yang besar kita akan memperoleh uang dari internet. Cara kerjanya adalah: VLOG yang dibuat akan disisipi dengan Iklan. Program ini langsung dapat anda rasakan ketika anda menyajikan VLOG di channel YouTubeanda yang telah dipasangi program Adsense (Program Pengiklanan) dari Google. Program pengiklanan inilah yang kemudian menjadi penghasilan anda. Sehingga jika kamu punya VIDEO di Youtube punya jumlah viewers dan subscriber yang banyak tapi tidak ada iklannya. Percuma saja, anda tidak akan menghasilkan apa-apa. So, Yuk main VLOG dan mainin juga Adsense.

Baca Juga: Cara Dapan Uang dengan Bermain Adsense di Youtube

So karena zaman telah berubah, pekerjaan orang-orang pun berubah. Era digital mendapatkan uang melalui media internet dan teknologi digital bukan sebuah mimpi lagi.

Masih tidak percaya anda bisa mendapatkan Uang di Internet dengan Membuat VLOG?

Silakan tanya Mereka:

1. Raditya Dika (Komedian, Comica, Penulis, Artis, Youtuber)
2. Bayu Skak (Youtuber)

Silakan kamu hubungi dua orang itu (sebenarnya masih banyak youtuber indonesia lainnya), Tanyakan apa yang mereka dapatkan dari VLOG yang mereka buat dan mereka bagikan di channel youtube mereka. Apabila tidak bisa menanyakan mereka mungkin silakan anda cari tahu bagaimana cara mereka mendapatkan uang melalui VLOG yang mereka buat di youtube.

Contohnya Vlog ini




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peta Wisata Kecamatan Tutur - Pasuruan

Pengertian Business Practice